Selasa, 30 Maret 2010

MANUSIA DAN CINTA KASIH

cinta adalah sebuah perasaan yang muncul kepada seseorang dari dasar hati, dengan kata lain mencintai seseorang tersebut dengan apa adanya. Kasih adalah mengasihi seseorang yang kita cintai.
disini saya akan bercerita tentang cinta kasih kepada mama. cerita ini adalah pengalaman pribadi.
ibuku seorang guru di sebuah SMA di jakarta, dan seorang dosen di salah satu perguruan tinggi dijakarta. Ibuku seorang pekerja keras. Dari dia masih muda dia sudah bisa biayain unuk dirinya sendiri tanpa meminta dari orang tua. sampai sekarang pun ia masih bekerja untuk menghidupi anak-anaknya. aku punya pa2, bapak ku seorang guru di salah satu SMA dijakarta. sifat bapak dan ibuku berbeda sekali. Ibuku seorang yang rajin sekali, dia rela hingga tengah malam menghabiskan waktunya bekerja untuk membiayai anak-anaknya. berbeda dengan ayahku, ayahku seseorang yang tidak terlalu rajin, dalam kata lain tidak serajin ibuku.
Ibuku jarang sekali dirumah. pada suatu hari ibku sudah malam belum juga tiba dirumah. Akhirnya aku sms "bu ada dimana..??" lalu ibuku membalas sms tersebut " ibu lagi di angkot mw pulang, ibu abis keja capek bgt", lalu aku membalas " ydh ibu jgn capek2 kerjanya entar sakitnya kumat loh". ibuku membalas lagi " abisnya kalo ibu ga kerja banting tulang kayak gini kamu mw dibiayain pke apa..?? mang udah nasib ibu susah dari muda., ibu engga apa apa sakit-sakitn yang penting ibu bsa bahagiain anak-anak ibu". pada saat itu aku meneteskan air mata membaca sms tersebut. Aku sangat terharu dengan perjuangan ibuku menghidupkan keluargaku. setelah aku menangis aku membalas sms ibuku, " tpi ibu ga boleh capek2 tar sakit lagi..!! suatu saat pasti gilang bisa bahagiain ibu". lalu ibuku membalas untuk terakhir kalinya " iya.. makasih ya a".
dengan kejadian tersebut aku benar-benar langsung ingin membahagiakan orang tuaku. orng tuaku susah payah untuk menghidupi keluargaku. Aku harus bisa menjadi yang terbaik untuk kelurgaku suatu saat nanti. I LOVE U MOM'S....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar