Selasa, 30 Maret 2010

MANUSIA DAN PENDERITAAN

penderitaan adalah kejadian tidak menyenagkan yang dialami oleh manusia. setiap manusia pasti mengalami yang namanya penderitaan. Baik penderitaan secara fisik atau pun batin.
banyak manusia mengalami siksaan. baik siksaan yang diperoleh dari sesama manusia ataupun yang diperoleh dari tuhannya.
manusia bisa saling menyiksa, contoh banyak para pembantu rumah tangga disiksa oleh majikannya sendiri cuma karena masalah sepele. Semuanya itu terjadi karena kurangnya moral dan cinta kasih terhadap sesama.Penderitaan yang dialami oleh manusia secara batin saya rasa hanya bersifat sementara. semuanya tergantung dari diri kta yang menyikapi masalah tersebut.tetapi Penderitaan yang tidak kunjung terelesaikan bisa juga malah menambah masalah baru, akhirnya si orang tersebut menjadi gila akibat penderitaannya tersebut.
solusi yang bisa digunkan antara lain adalah: 1. memperbanyak pergaulan/teman, dengan adanya banyak teman kamu secara tidak langsung dapat melupakan semua penderitaan tersebut. kamu bisa berbagi degan teman di sekeliling kamu. siapa tau ja teman kamu bisa membantu masalah tersebut.
2. memperbanyak ibadah, dengan beribadah kepada tuhan secara tidak langsung kita dapat meringankan masalah kita. karena hanya dengan tuhan lah kita kembali kepada jalan yang benar.
pesan saya adalah "penderitaan bukan lah akhir dari segalanya, masih banyak jalan keluar untuk memecahkan masalah tersebut.. tetap semangat menjalani hari-harimu..!!!"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar